✔ Mempercantik Tampilan Termux Sesuai Keinginan Work 100%

Hai Semua Kembali Lagi dengan saya di blog DANIEL IHS BLOG nah pada kesempatan kali ini saya akan share Tutorial Cara Mempercantik tampilan termux sesuai ke ingin diri sendiri (emang bisa ? Bisa banget )

Kalian juga bisa ikut I TUTORIAL nya di via VIDEO di channel saya

Klik link nya : Mengubah Tampilan Termux Sesuai Keinginan

Contoh Tampilan nya seperti ini



Sebelum nya kan kita sudah bahas bagaimana cara merubah logo $ di termux... Bagi yg belom baca kalian bisa


 klik link ini : Cara Merubah Logo $ di Termux jadi lebih Keren

untuk pergi membaca blog saya sebelum nya

Oke langsung saja kita ke TUTORIAL nya
Pertama kalian install terlebih dahulu script nya ya

#####Script#####

$ pkg update
$ pkg upgrade
$ pkg install ruby
$ gem install lolcat
$ pkg install cowsay
$ pkg install vim
$ pkg install nano

Oke jika sudah langsung ke tahap pengedit an cowsay nya

Ketik seperti di bawah

$ cd ../usr/share/cows
$ ls

Maka tampilan nya seperti ini jika sudah tinggal pilih cowsay mana yg mau di edit
Di sini saya pilih yg tux.cow maka saya akan mengetik

$ vim tux.cow

Hasil nya akan seperti ini

Tekan huruf  " i " dulu untuk mulai meng edit atau insert
Jika suda maka langsung hapus gambar nya saja (hapus yang bagian pinguin nya)

Nah sebelum nya kalian pergi ke google dulu untuk mencari gambar yang ingin di buat sebagai tampilan nya di sini Saya akan menggunakan gambar tengkorak

Download dulu gambar nya buat bahan



Setelah itu kalian pergi ke situs web text-image


Tekan Link nya : https://www.text-image.com/convert/ascii.html

Setelah masuk ke web nya

Kalian pilih yg kotak yg bertulisan  " pilih file " nah di situ kalian pilih gambar yg tadi
Jika sudah kalian tekan kotak yg bertulisan " convert "

Setelah itu akan muncul text assci berbentuk gambar kalian

Nah di situ kalian copy text nya dulu lalu langsung kembali ke termux dan paste kan


Jika sudah selesai kalian tekan dulu ESC trus ketik :wq dan tekan ENTER



Jika sudah selesai kalian langsung saja pasang cowsay yg sudah di edit tadi

Ketik di termux

$ cd
$ cd ../usr/etc
$ ls
$ nano bash.bashrc


Tambah kan text code seperti di bawah

clear

cowsay -f tux.cow WELCOME TO TERMUX !!! | lolcat

Jika sudah tekan CTRL + X trus ketik Y dan ENTER

Nah semua sudah selesai sekarang tinggal melihat hasil nya kalian bisa keluar di termux trus masuk lagi atau ke session baru


Oke sekian dulu Dari saya semoga bermanfaat dan Terimakasih telah berkunjung ke blog saya

Sampai jumpa di blog saya berlanjutnya :-)

Comments

  1. cara memperkecil gambarmya gimana mas?

    ReplyDelete
  2. kok gak berhasil gan bagaimana melihat nya

    ReplyDelete
  3. Link ubah image jadi text nya gabisa dibuka gan kenapa ya?

    ReplyDelete
  4. Bang yang wq ko saya gabisa bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah selesai edit....tekan escape dulu baru tekan :wq

      Delete
  5. Hoax palsu, kagak bisa...
    Salam chaniago cyber

    ReplyDelete
  6. Bang cara hapus tampilan yang udah dibuat biaa ga? Dan gimana caranya ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts